Kata yang paling tepat ditujukan pada pembuat ukir-ukiran dibawah ini adalah luar biasa. Ya, hasil karya ukir mereka memang menakjubkan. Mempunyai daya fikir yang sungguh kreatif bahkan menjurus ke kegiatan super iseng. Mereka sungguh memiliki ketelitian dan kesabaran diatas rata-rata dibanding orang lain. Ke 4 seniman ukir ini menggunakan media yang tak masuk akal untuk di ukir dan menjadi karya seni.

mengukir kayu jati jepara jateng
membuat ukiran kayu jati
Siapa saja mereka, ikuti artikel ini sampai selesai.

1. Mengukir Batang Korek Api.

ukiran korek api

Namanya Javier Gobai, yang bisa membuat seni ukiran dari sebuah batang korek api. Wow, korek api sekali lagi korek api. Pasti hampir semua orang tahu batang korek api kan? Barang ini berbentuk kecil dan rapuh, ketika dibakar dan habis langsung dibuang begitu saja. Tetapi beda jika ditangan seniman bernama Javier Gobai ini. Sebatang korek api bisa menjadi karya seni yang luar biasa dan berharga mahal pastinya. Lihatlah foto ukirannya di atas itu, benar-benar detil bukan? Javier Gobai memiliki teknik yang khusus untuk mengukir batang-batang korek api ini menjadi sebuah karya seni yang sangat indah.

2. Mengukir Ujung Pensil.

ukiran ujung pensil

Pengukir ini namanya Dalton Ghetti, Dia adalah ahli mengukir ujung pensil. Hampir semua orang pernah menggunakan sebuah pensil. Pensil yang ujungnya biasa kita pakai untuk kegiatan menulis atau menggambar saja, di tangan seniman Dalton Ghetti dapat menjadi sebuah media ukir-ukiran. Seniman yang satu ini sanggup mengukir sebuah ukiran yang menakjubkan pada sebuah ujung pensil. Sebenarnya foto diatas itu hanya beberapa bagian saja dari karya - karyanya. Dia bahkan sanggup mengukir sebuah sepatu atau bentuk orang, dan hal-hal sulit lainnya pada sebuah ujung pensil yang runcing. Namun seniman ini tidak menjual karya-karyanya ukirannya. Dia hanya melakukan ini untuk sekedar hobi. Wow, benar-benar seniman sejati.

3. Mengukir Biji Kopi.

ukiran biji kopi

Yang bisa mengukir biji kopi adalah Willard Wigan. Biji Kopi yang biasanya ditumbuk dan di olah dijadikan sebuah minuman yang, namun di tangan seorang Williard Wigan bisa di ukir menjadi sebuah karya seni yang indah sekali. Lihat saja foto ukiran Patung Piala Oscar yang Dia buat, super kecil dan super indah bukan? Bahkan ukirannya di biji kopi ini muat di dalam lubang jarum. Wow, benar-benar gila dan amazing!

4. Mengukir Biji Beras.

ukiran biji beras

Seniman ukir yang sama gilanya dengan Williard, bahkan bisa dibilang lebih gila lagi bernama Mykola Syadristy. Bagaimana tidak, Dia mampu mengukir pada sebuah BIJI BERAS. Ya biji beras yang biasa kita makan itu bisa menjadi karya seni ukir yang luar biasa. Terbayang kan bagaimana bentuknya, kecil dan mubgil. Mykola Syadristy adalah salah satu seniman yang biasa disebut Mikroart. Dia sanggup mengukir sebuah perahu, gambar orang, bahkan hewan yang cukup detai seperti burung pada sebuah biji beras.Sungguh luar biasa bukan?

Itulah tadi 4 orang seniman dengan karya ukir pada bidang atau media yang aneh dan unik. Ada yang kecil dan bahkan super kecil, mereka sanggup membuatnya dengan sabar dan teliti. Sungguh luar biasa mereka, berawal dari hanya sebuah hobi dan ketekunan, lalu mereka bisa menciptakan karya-karya seni luar biasa dan melambungkan serta mempopulerkan nama mereka.
Copyright © Info Mebel Furniture - Info Jual Beli Bisnis Mebel Furniture Jati Jepara | Wisata Karimunjawa