Furniture kayu jati itu apa sih? Koq banyak orang yang nyari mebel jati? Kualitasnya mebel furniture selain sama dari kayu jati lebih bagus mana ya? Pertanyaan-pertanyaan itu mungkin sedan bergejolak di pikiran Anda. Lebih-lebih bagi Anda yang sedang mencari perabot furniture untuk rumah baru. Cie..cie... rumah baru ya? hehehehe.

hasil karya pengrajin jati furniture mebel jepara
produk pengrajin mebel jati jepara
Mebel furiture jati yang dari pengrajin jepara, saat ini sedang naik daun alias nge trend. Peminatnya semakin hari semakin bejibun. Produk-produknya laris manis di pasaran bak kopi panas dimusim hujan, hehehehe. Ketahuan nih, penulisnya suka ngopi, HAHAHA. Kembali ke laptop, eh salah, kembali ke tulisan. Gara-gara kopi, jadi gak fokus nulis Tips Cara Memilih Mebel Furniture Jati Jepara nih, :)

Produk furniture asal Jepara merupakan wujud konsistensi para pengrajin mebel asal kabupaten Jepara Jawa Tengah. Target menarik pangsa pasar menjadi tujuan utama dalam pembuatan furniture mebel jati. Pengrajin mebel jepara berlomba-berlomba membuat desain terbarunya semenarik mungkin sehingga diminati pembeli. Dan banyak juga yang memberikan diskon harga semurah-murahnya demi mendapat hasil jualan yang memuaskan. Lho koq diskon, jadi harga bisa murah dong? Katanya harga kayu jati melambung tinggi? Bahan-bahan untuk membuat mebel juga pada ikut naik gara-gara BBM naik? Bagaimana ceritanya tuh Mebel Furniture Jati Jepara jadi murah?

Pertanyaan diatas benar semua, dan 100% benar. Bagaiamana semua itu bisa terjadi, harga mebel furniture jati bisa murah di tengah terjangan badai harga-harga produksi yang selangit. Itu mungkin adalah rahasia dapur pengrajin mebel jepara. Kita hanya bisa menerka-nerka saja. Ya mungkin mereka mengurangi biaya produksi atau malah mereka berniat menipu karena harga murah? Memang kita harus berhati-hati dalam membeli mebel furniture jati jepara, karena diluar sana banyak sekali penipu yang menjual jati jepara (baca juga cara mengenali penipu penjual mebel jati jepara online). Tapi, jika Kita berbaik sangka dan berpikir bukan penipu alias memang harga mebel jati dimurahkan, tentu Kita harus extra waspada. Barang yang dijual ini memang berkualitas baik apa tidak. Perlu pertimbangan dalam membeli produk furniture jati jepara, Kita harus tau trik-triknya. Berikut sedikit informasi tips dan cara dalam memilih produk mebel jati furniture jepara

1. Memilih kayu yang tidak berlubang
Kayu yang berlubang pada umumnya dapat dilihat secara kasat mata pada produk furniture meskipun sudah ditambal / disulam. Sebenarnya, kayu yang berlubang itu tidak apa-apa, asalkan hasil tambalan tidak tampa.

2. Hindari kayu yang terkena trocoh
Kayu yang sudah diserang hama disebut juga Trocoh, biasanya terdapat lubang-lubang kecil yang membuat kayu di perabot menjadi rapuh dan tidak tahan lama. Oleh karena itu jika membeli furniture sebisa mungkin cari yang tidak trocoh atau ada lubang-lubang kecil pada kayu.

3. Memilih kayu yang umurnya sudah tua dan kering
Untuk pilihan yang menggunakan kayu jati yang umurnya sudah tua atau lama ciri-cirinya yaitu serat kayu yang padat, berat kayu yang berbobot, warnanya coklat kemerah-merahan dan merata keseluruhan kayu.

4. Memilih finishing produk yang baik dan berkualitas
Cara Memilih finishing yang bagus dan berkualitas anda tinggal melihat warna yang merata di semua bagian-bagian produk furniture, mulai dari pori-pori kayu tertutup dan finishing tebal. Carilah bahan finishing yang terbaik dan berkelas, untuk mengetahuinya anda tinggal merabanya, finishing yang bagus produk furniture sangat halus ketika di pegang ataupun di raba.

5. Pilih kontruksi mebel jati yang kuat
Bila membeli Furniture, cobalah untuk memakainya dulu, karena dengan memakai biasanya memberikan rasa nyaman dan memberikan kesan yang lain seperti rasa cocok, puas atau kesan yang lain.

6. Pilih furniture asli jepara
Jepara merupakan sentra kerajinan mebel, berbagai macam produk furniture dapat ditemui. Kualitas produksi dan produk yang ditawarkan sangat baik dan kualitas furniture Jepara sudah diakui sampai luar negeri. Keahlian dalam memproduksi produk furniture merupakan bakat dari lahir orang Jepara, produk furniture Jepara bisa menjadi pilihan alternative terbaik dalam memilih produk mebel furniture jati.
Copyright © Info Mebel Furniture - Info Jual Beli Bisnis Mebel Furniture Jati Jepara | Wisata Karimunjawa

AdBlock Detected!

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

MOHON MATIKAN (NONAKTIF) KAN ADBLOCK ANDA.

Thank you!

×