Meja makan merupakan perabot yang perlu dalam sebuah rumah. Dengan adanya meja makan, Kita bisa menjadikan ruangan tersebut untuk makan bersama. Tidak hanya makan, beberapa orang juga menjadikan ruang makan sebagai tempat mengobrol keluarga mencurahkan isi hati masing-masing. Keharmonisan keluarga bisa diterapkan pada ruang makan saat bersantai menikmati hidangan.

meja makan jati jepara
set meja makan kayu jati

Di saat keluarga tercinta berkumpul di meja makan, Kita bisa menikmati kelezatan hidangan masakan, serta membicarakan hal-hal yang semi santai. Sebisa mungkin hanya memperbincangkan tema yang tidak berat, karena bisa menghilangkan nafsu makan. Bertanya tentang keadaan anak di sekolah, atau pekerjaan di kantor, merupakan tema yang asyik saat di meja makan. Oleh karena itu sebisa mungkin Kita membuat ruang makan menjadi senyaman mungkin. Pada kesempatan kali ini Kita akan membahas beberapa tips yang perlu diperhatikan saat membeli meja makan, terutama perabot set meja makan yang berbahan kayu.

1. Pemilihan bahan
Saat Kita ingin penampilan ruang makan bernuansa alami, Kita bisa memakai kayu yang keras. Sebagai contoh kayu jati atau mahoni. Kayu tersebut mempunyai sifat yang keras, tapi memiliki urat yang bagus. Akan cocok untuk set meja makan di ruang makan Kita.

2. Desain dan Model
Desain pada meja makan bisa mengikuti konsep yang diterapkan pada rumah Kita. Contoh, sekarang banyak rumah dengan desain model minimalis, maka Kita bisa memilih model yang simple dan minimalis. Untuk model klasik bisa memilih desain meja makan yang ada ukirannya. Ukiran jepara sangat indah, sehingga akan lebih menarik meja makan kayu Kita

3. Ukuran
Kita harus jeli dan teliti dalam menerapkan faktor yang satu ini. Ketepatan dalam memilih ukuran meja makan akan menambah nilai ideal pada ruang makan. Meja makan untuk keluarga kecil, cukup 4 kursi saja ditambah meja berukuran 1m x 1m, sedangkan untuk keluarga besar, bisa memakai meja makan kayu dengan 6 buah kursi atau lebih. Untuk meja bisa diserasikan ukurannya sesuai keinginan Kita.

4. Finishing
Untuk yang keempat adalah Kita harus memperhatikan faktor finishing. Dalam finishing produk perabot jati, ada 3 pembagian, yaitu:

* Natural - Jika anda ingin nuansa alami ada pada ruang makan anda bernuansa alami, anda bisa memakai meja makan berbahan kayu jati. Anda bisa memberi warna natural pada meja dan kursi makan, jadi nuansa alami akan sangat terlihat diruang makan anda.
* Modern - Jika anda berkeinginan ruang makan anda bernuansa modern, anda bisa memakai bahan baku kayu mahoni dengan diaplikasikan finishing cat duco seperti yang lagi ngetrend di beberapa tahun terakhir.
* Klasik - Jika anda berkeinginan ruang makan anda terasa klasik, anda dapat menambahkan berbagai motif ukiran pada meja makan anda.

5. Pemesanan dan pembelian
Untuk pemesanan set meja makan, Kita bisa mencoba di toko mebel jepara apik furniture. Di tempat tersebut menyediakan berbagai macam desain dan model meja makan. Mulai dari set kursi makan ukiran hinga set kursi makan minimalis.
Copyright © Info Mebel Furniture - Info Jual Beli Bisnis Mebel Furniture Jati Jepara | Wisata Karimunjawa