Ini mungkin terjadi pada semua pekerja yang saya kenal maupun tidak. Hujan yang terjadi secara terus menerus, mau tidak mau bisa menjadi masalah. Walaupun sebenarnya hujan adalah rejeki untuk para petani dan pekerja yang dibidang air. Hujan memang bisa menguntungkan, tapi juga bisa merugikan. Cuaca ekstrim yang melanda beberapa daerah di Indonesia pada awal januari, adalah hal yang sering dan lazim. Kita sebenarnya tidak harus bingung lagi, karena terjadi setiap tahun dan berulang-ulang. Masalah atau problem yang muncul yang paling utama adalah banjir.

hujan banjir cuaca extrem
ilustrasi hujan banjir
Banjir memang bisa terjadi kapan saja, lebih-lebih di musim penghujan. Seperti pada januari 2015 ini, berita banjir sudah banyak ditayangkan di televisi nasional. Hal ini pasti bisa mengganggu para pekerja offline atau pekerja nyata yang memang banyak dilakukan oleh warga masyarakat. Bagaimana dengan para pekerja Online, apakah bisa mengganggu?

Untuk pekerja online, banjir memang mungkin tidak mengganggu secara total. Kenapa, karena jika saat banjir kita masih bisa online walupun mungkin dilakukan diatas genting, hehehe. Pekerja online tetap bisa bekerja dan berbeda dengan para pekerja offline yang biasanya jalan terputus akibat banjir. Tapi yang perlu diwaspadai adalah sinyal internet. Dalam cuaca ekstrem bisa juga berdampak pada usaha online lho. Sinyal susah atau bahkan putus sama sekali adalah momok para onliners.

Ada satu lagi masalah para pekerja online di musim penghujan atau cuaca ekstrem. Apakah itu? MASALAH LISTRIK. Ya, masalah yang satu ini adalah masalah klasik yang istilahnya sudah mendarah daging. Mati lampu merupakan hal yang cukup ditakuti selain signal hilang hilang. Apalagi kebanyakan para pekerja online, alat tempurnya yaitu laptop, hp, dan tablet, banyak yang sudah bocor alias batere bermasalah. Pasti masalah listrik ini sudah banyak ditemui, sehingga seharusnya sudah ada cara untuk mengatasinya, mungkin dengan nebeng ke tempat tetangga yang punya genset, atau gedung pemerintah yang tetap teraliri listrik.

Nah, itulah beberapa masalah yang ditimbulkan oleh cuaca ekstrem yang bisa berdampak pada usaha offline dan online. Semoga kita bisa senantiasa dijauhkan dari masalah hidup, dan tetap tawakkal dan berusaha juga berdoa untuk bisa mendapat rejeki yang halal, amin.
Copyright © Info Mebel Furniture - Info Jual Beli Bisnis Mebel Furniture Jati Jepara | Wisata Karimunjawa