Mewarnai mebel kayu di rumah Anda dengan berbagai warna yang menarik dapat memberikan nuansa yang berbeda dalam sebuah ruangan di mana dia berada. Sayangnya, banyak orang hanya melihat pewarnaan mebel kayu adalah proses yang rumit dan tidak memakan banyak waktu. Ahli desain Gia Russo dari Real Simple menjelaskan cara mewarnai mebel kayu dengan mudah. Russo meyakinkan pengerjaan mengecat mebel kayu sangat menyenangkan. Anda hanya perlu kain bersih, amplas atau pengamplasan spons, cat kayu, lateks, kuas, sikat, dan busa sikat.


Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mulai dengan mengecat pada permukaan furnitur, tapi yang perlu diingat adalah perlu atau tidak pengamplasan furnitur. Ada dua cara untuk mengetahui hal ini. Pertama, memeriksa keberadaan lubang pada permukaan furnitur. Kedua, periksa juga apakah ada benjolan pada permukaan furnitur. Jika Anda menemukannya, kemudian gunakan amplas spons untuk meratakan permukaan furnitur. Amplas dengan punggung pendek dan dengan gerakan ke atas dan ke bawah. Kemudian, periksa permukaan furnitur Anda dengan menggunakan tangan Anda. Bila Anda sudah merasakan permukaan halus, lalu hilangkan debu dari permukaan furnitur. Gunakan kain bersih, lakukan ini dengan benar karena langkah ini sangat penting. Anda harus memastikan semua abu hilang sebelum partikel debu bisa merusak cat.

Setelah itu, memulai proses mengecat. Jika furnitur yang Anda ingin warnai berukuran kecil, maka cukup gunakan cat semprot. Jenis cat ini lebih ringkas dari pengecatan konvensional. Namun, Anda juga dapat menggunakan kuas. Pastikan Anda membiarkan  sampai cat kering. Jika Anda ingin mengecat furnitur besar dan memiliki permukaan yang horisontal, gunakanlah roller untuk mengecat permukaan. Cara ini lebih cepat dan lebih mudah daripada menggunakan kuas. Tunggu sampai lapisan pertama kering, sekitar dua jam setelah pengecatan, baru kemudian beri lapisan cat yang kedua. Selama menunggu cat kering, pastikan sikat yang Anda gunakan tidak kering. Caranya, menempatkan kuas dalam kantong plastik, kemudian dimasukkan ke dalam lemari es untuk memastikan kuas Anda tetap lembab.

Itulah sedikit informasi tentang cara mewarnai perabot kayu dengan mudah, semoga bermanfaat.
Copyright © Info Mebel Furniture - Info Jual Beli Bisnis Mebel Furniture Jati Jepara | Wisata Karimunjawa