Pemilihan Model Rumah Tingkat 2015

Keterbatasan lahan di kota adalah salah satu faktor yang menyebabkan harga tanah dan rumah melambung tinggi. Oleh karena itu, tren Minimalist House juga menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan permintaan rumah yang meningkat. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat rumah model tingkat.

model rumah tingkat minimalis
rumah tingkat minimalis

Rumah dengan luas yang terbatas kini bukan halangan lagi bagi kita untuk mendapatkan tempat tinggal yang nyaman, apalagi ketika kita memiliki anak-anak dan membutuhkan tempat tidur model baru. Untuk memenuhi kebutuhan rumah kita bisa menyisasatinya dengan membangun rumah bertingkat, 2 atau 3 tingkat sesuai dengan kebutuhan Kita. Untuk hasil akhir yang memuaskan pada rumah bertingkat, maka kita perlu melakukan persiapan yang cermat dan rinci. Selain menghemat biaya, rencana rumah dengan detail juga akan memuaskan kita karena memiliki rumah yang nyaman untuk hunian perumahan.

Membuat Denah Rumah
Salah satu hal yang kita butuhkan untuk mempersiapkan model terbaru merancang rumah tingkat adalah dengan membuat denahnya terlebih dahulu. Dengan ini kita dapat mengatur penempatan ruang dan penggunaannya di lantai pertama sebagai lantai utama dan lantai kedua atau tiga untuk keperluan lain. Pada model rumah bertingkat, biasanya lantai 1 dikhususkan untuk ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan toilet atau kamar mandi. Sedangkan untuk Tempat Tidur orang tua dan anak-anak ditempatkan di lantai dua.

Eksterior Rumah Bertingkat
Desain eksterior rumah bertingkat juga merupakan pertimbangan yang tak kalah penting untuk merancang rumah-rumah bertingkat. Carilah bentuk rumah dengan gaya yang bermacam-maca sebagai referensi. lalu kita bisa menirunya dalam proses penerapan gaya dan desain rumah, bisa dengan gaya etnik, modern, mediteran, Asia atau gaya lainnya. Di luar halaman, kita dapat mengatur dengan pagar yang menarik dengan tema yang sesuai dengan gaya rumah kita. Jangan lupa untuk memberi lahan yang cukup untuk membuat garasi agar mudah dalam memarkir kendaraan. Untuk membuatnya lebih aman, sebaiknya menempatkan garasi di rumah dengan memasang keamanan pintu roling. Namun, jika tidak memungkinkan, kita bisa mengakalinya dengan memasang kanopi di halaman rumah sehingga kendaraan tidak terkena cahaya matahari  langsung atau air hujan.


Label:
, ,

Bagikan: