Membuat Desain Kamar Mandi Minimalis

Ketika anda sudah terlanjur punya kamar mandi di rumah dengan ukuran yang minimalis tidak perlu khawatir mengganggu merenovasinya supaya terkesan luas. Dengan luasnya kamar mandi akan membuat kita nyaman dan leluasa serta menikmati mandi. Beberapa pertimbangan yang umumnya harus kita perhatikan adalah memilih keramik yang tepat untuk lantai atau dinding, baik dalam hal warna, ukuran, atau motif. Setelah itu kita juga akan memilih shower, bath up, model kloset dan perlengkapan lain termasuk ornamen yang akan kita pasang, seperti lemari untuk menyimpan peralatan dan keperluan tempat mandi lainnya.

kamar mandi minimalis
kamar mandi minimalis

Trend Bath Up 2015
Tren model saat ini, fungsi kamar mandi tidak hanya bertujuan untuk membersihkan tubuh saja. Beberapa orang telah mengubah ruang di kamar mandinya sebagai tempat untuk melakukan aktifitas lainnya, misalnya mandi sambil membaca buku, berendam sambil mendengarkan musik, dan kegiatan yang menyenangkan lainnya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa ukuran kamar mandi untuk memasang bath up yang cocok sehingga tidak menghabiskan ruang kamar mandi. Salah dalam memilih ukuran bath up akan menjadikan kamar mandi terasa sempit dan terlihat jadi tidak simetris dengan ruangan kamar mandi.

Desain Kamar Mandi
Gunakanlah cat warna dari warna-warna pastel yang lembut atau putih bisa memberi efek kesan yang luas.  Sebenarnya tidak salah juga bila memilih warna lain, namun sebisa mungkin hindari warna gelap yang dominan. Selain itu, memanfaatkan partisi untuk dinding di kamar mandi dan embuat pintu kamar mandi dengan tambahan desain kaca sehingga tidak menghabiskan ruang, adahal hal yang masuk akal dan positif. 

Memberi Ornamen Pada Kamar Mandi
Kalau bisa jangan terlalu banyak memasang ornamen atau aksesoris yang akan berimbas kepada kesan kamar mandi menjadi sempit. Pemilihan lampu yang terang di dalam kamar mandi juga akan memberi kesan luas dan membuat nyaman di dalam kamar mandi. Tetapi jangan terlalu terang juga, karena bisa membuat mata cepat lelah dan menjadikan kepala bisa terasa pusing selama berada di dalam kamar mandi.

Nah, dengan beberapa tips diatas, sekarang anda mungkin sudah mendapat bayangan dan gambaran untuk mendesain ruangan kamar mandi minimalis agar terkesan luas. Semoga bermanfaat dan tunggu info tips lainnya dari Info Mebel Jepara.


Label:
, , , , ,

Bagikan: