Tips Menata Ruang Tamu Rumah

Hai semua, Jepara Info Mebel mau berbagi lagi nih, khususnya untuk teman-teman yang lagi kebingungan menata rumah baru. Ehem,ehem, rumahnya baru ya? Pasti seneng ya, setelah lama memendam rasa, akhirnya berhasil juga, serasa kayak nembak cewek lalu diterima cinta kita. Pasti mak plong rasanya, hehehehe.

ruang tamu minimalis
ruang tamu

Ya, punya rumah baru pasti impian semua orang. entah yang udah punya atau beli lagi, atau yang belum punya masih nebeng mertua, lalu bisa buat atau beli baru. Gimana yang punya rumah baru, seneng puas, atau biasa saja? hehehe. Tapi kalau yang belum punya dan kebetulan lagi baca postingan ini, saya doakan bisa cepat punya ya, amin. :)

Masuk akal dong, kalau kita udah punya rumah baru, lalu lagi asik mendesain dan menatanya sendiri yang kurang-kurang. Mungkin kursi tamu nya kurang pas, tempat tidurnya belum ada, hehehe, atau malah pintunya yang belum dipasang? Haduh, semoga yang terakhir ini jangan, ntar ada maling masuk gimana dong? hehehehe.

Kita sebenarnya harus bisa teliti dalam menata ruang. Apalagi dalam memilih furniture rumah (baca: tips membeli furniture rumah), kita dituntut untuk lebih teliti lagi. Jangan sampai ruangan di rumah baru kita malah amburadul karena salah memilih furniture. Lebih-lebih kalau ruang tamu, bayangkan kita punya rumah baru, lalu ada tetangga baru yang main ke rumah, tapi ruang tamu kita kurang mecing, pasti ada sesuatu yang mengganjal rasanya kan? Kita memang harus jeli dalam memilih furniture, agar ruang tamu kita bisa terlihat lebih baik dan nyaman untuk kita dan tamu kita. Dibawah ini adalah beberapa Tips Cara Menata Ruang Tamu Rumah:

1. Pastikan konsep ruang tamu
Sebaiknya kita mesti tahu akan desain pada rumah kita. Termasuk rumah minimalis atau rumah klasik. Konsep rumah minimalis pasti berbeda dengan konsep rumah antik atau klasik. Jadi kita harus melihat dulu rumah kita, baru kemudian furniture apa yang cocok untuk ruang tamu kita.

2. Setting dekorasi ruang tamu
Disaat dekorasi diruang tamu kita ada yang mengganggu, langsung saja cari solusi yang terbaik. Kalau perlu minta pendapat dari suami/istri, dan anak-anak. Dibicarakan bersama-sama mendekorasi yang terbaik untuk ruang tamu kita. Misal, di sekitar garis pandangan, kita harus memililih untuk tidak menggunakan furniture yang menciptakan blok visual. Sebuah bangku atau meja sudut rendah adalah pilihan yang mungkin sesuai dengan posisi tempat duduk kursi tamu, jangan sampai ada halangan untuk lebih leluasa dalam memandang.

3. Kursi tamu
Ini adalah benda wajib dalam ruang tamu. Bisa yang model minimalis, atau model sofa. Dilihat dari fungsinya, kursi tamu merupakan perabot yang paling sentral dalam ruang tamu. Pastikan pilihan desain kursi tamu yang tepat, dan penataan yang cermat. Sebisa mungkin bikin suasana ruang tamu senyaman mungkin dengan kursi tamu yang paling ideal.

4. Pilih perabot di ruang tamu yang sesuai dengan ukuran
Untuk konsep ruang tamu yang besar dan luas akan lebih mudah menata daripada yang ruang tamu sempit (baca: rumah paling sempit di dunia). Tapi jangan berkecil hati, ruang tamu sempit belum tentu tidak nyaman. Sekarang sudah banyak dijual sofa atau kursi tamu bermodel minimalis yang desain dan kenyamanannya tidak kalah dengan sofa atau kursi tamu model besar. Pilih secara bijak untuk menghasilkan konsep ruang tamu yang nyaman dan menarik.

7. Beri aksesoris tambahan pada ruang tamu
Apa saja aksesoris yang bisa kita gunakan? Sebenarnya sangat banyak penjual yang menjual aksesoris untuk ruang tamu. Bisa yang untuk di dinding atau yang untuk di meja serta bufet. Pigura cermin adalah salah satunya. Ini bisa sangat serasi jika untuk model ruang tamu klasik. Sedangkan souvenir tempat aqua adalah pilihan yang pas untuk aksesoris meja minimalis kita. Jika dirasa masih kurang, bisa menambah vas bunga yang berlukis untuk pojokan ruang tamu kita.


Label:
, , , ,

Bagikan: