Tips Cara Mudah Membeli Furniture

Ketemu lagi nih dengan Jepara Info Mebel, tempatnya info info menarik tentanb bisnis mebel, bisnis furniture, bisnis online, dan lain-lain. Kali ini kita akan membahas tentang furniture kayu. Koq temanya furniture kayu lagi ya? Iya nih karena furniture kayu itu nggak ada matinya. Berseni tinggi dan tidak habis dimakan waktu, hehehe.

sofa tamu jati jepara
sofa tamu kayu jati

Pasti banyak nih, dari kawan kawan semua yang suka banget sama yang namanya furniture kayu. Apalagi bagi yang punya rumah baru, dan hobinya belanja furniture jati yang berkualitas. Pasti ingin memborong furniture untuk perlengkapan rumah barunya. Memang sih, furniture kayu itu akan membuat rumah atau kantor kita menjadi lebih hidup dan berseni. Tapi tunggu dulu, jangan sembarangan saat mau membeli furniture kayu. Karena sekarang ini banyak beredar furntiure tiruan jepara yang kualitasnya jauh dibawah mebel jepara. Makanya itu, disini saya akan mengulas tentang tips cara mudah saat mau membeli furniture.

1. Perhatikan jenis kayu di gunakan
Yang pertama dan poin paling utama ialah kita harus memperhatikan jenis kayu yang diproduksi yang mau kita beli. Biasanya kan di indonesia banyak furniture dengan bahan bermacam-macam kayu nih. Nah itu kita harus pintar dan teliti dalam memilih. Misalnya, kita sudah mau beli furniture dari jati, tapi jati juga ada bermacam-macam jenis lho (baca: jenis-jenis kayu jati). Dipostingan itu dijelaskan tentang berbagai macam kayu jati. Kita bisa baca dulu, biar tau mana kayu jati yang baik dan yang tidak berkualitas serta cocok buat furniture rumah kita.

2. Periksa daleman furniture
Nah, yang kedua ini yang sering dilalaikan orang. Banyak orang terkecoh dengan tampilan saja, tapi dalamnya nggak diperhatikan. Penting ini buat kita nggak salah dalam memilih furniture berkualitas. Misalnya, kita mau beli almari baju dari kayu, nah jangan lupa cek bagian dalam dan bagian belakang. Ada nggak yang berlubang, lecet atau rusak. Atau malah jangan-jangan lemari jati itu udah dimakan rayap (baca: cara mengatasi furniture dimakan rayap) bisa bikin kita kecewa dong.

3. Hindari furniture yang banyak sambungan
Eh, benar nggak nih, koq tips nya aneh? Emang kenapa dengan kayu sambungan? Kayu sambungan itu adalah kayu yang disambung, ya iya laaaah, hehehehe. Maksudnya itu gini, kayu yang banyak terdapat sambungan itu biasanya kayu yang dipakai buat bikin furniture adalah kayu muda. Kayu muda kan biasanya masih kecil, nah untuk mengakalinya biar bisa dipakai untuk furniture bentuk lebar ya dengan cara disambung. Tahu kan kalau kayu jati muda itu kualitasnya kurang baik. Makanya itu, kita harus teliti sebelum membeli. Kalu bisa carilah kayu yang tidak ada sambungannya, bisa kelihatan jika tidak ada lem, paku, atau bautnya. Kalau kayunya lurus dan bagus beli saja, apalagi kalau itu furniture harga murah, langsung bayar aja ditempat, hehehehe.

4. Pilihlah furniture yang sesuai dengan gaya hidup Kita
Biasanya kan kita punya selera masing masing per orang, tentukan dulu langkah-langkah dalam membeli furniture. Ada yang suka furniture ukiran atau furniture minimalis. Semua itu tergantung kata hati kita kan, nggak ada yang boleh mengganggu dan menggugat, hehehehe. Pilihan bentuk furniture biasanya juga akan menyesuaikan kepribadian seseorang. Jadi sebisa mungkin, pilihlah bentuk furniture yang sesuai dengan selera kita masing-masing.

5. Pilihlah warna furniture seperti warna favorit Kita
Yang ini juga nggak kalah penting lho. Warna itu biasanya dipaduin sama warna perabot lain, atau kadang disamakan atau dikontraskan dengan warna dinding/tembok rumah. Kita harus jeli dalam memilih warna furniture. jangan sampai kita udah terlanjur beli tapi warna nggak serasi dengan warna di rumah kita. Wah bisa berabe kan, ntar ada tetangga yang nyeletuk, koq warnanya kayak warna anak TK ya, hehehe. Oya, kalau bisa teliti juga warna furniturenya ya, jangan sampai kita baru beli furniture warna lecet (baca: cara mengatasi furniture lecet), kecuali sih memang suka kayak bule-bule eropa, furniture model klasik yang walaupun baru memang udah lecet dan tercoret-coret, hehehehe.

6. Tawarlah harga furniture yang akan kita beli
Ini yang terakhir, dan yang paling alami dan walaupun tidak disuruh udah banyak yang ngelakuin sendiri, hehehehe. Banyak sekali ibu-ibu yang sudah-sudah, mau beli furniture nawarnya sampe berjam-jam, bahkan berhari-hari, hehehehe. Tapi itu tidak salah, dan memang hal yang lumrah. Pasti pada pengen kan mendapatkan funiture berkualitas harga murah? Nah, ikuti tips yang ke 6 ini, hehehehe. Intinya jangan takut untuk menawar harga, karena jika kita berani nawar dan memang deal, pasti kita dapat 2 keuntungan. Yang pertama kita ada kelebihan budget, yang kedua kita bisa cerita ke teman-teman dengan bangga karena dapet furniture murah, hehehehehe.

Nah demikian info dan tips nya dari jepara info mebel. kalau cocok ya diikuti, kalau nggak cocok ya dipertimbangkan, siapa tau cocok. Kalau perlu halaman ini di bookmark dulu, biar nanti kalau mau lihat tips-tips nya bisa langsung KLIK, ketemu saya lagi deh, hehehehe.


Label:
, , ,

Bagikan: