Halo kawan-kawan semua penggiat bisnis mebel jati online. Ketemu lagi di tips kami berikutnya tentang bagaimana cara Anda dalam memilih sebuah furniture yang berkualitas. Kita sebagai penjual online mebel jati, pasti ingin membeli produk yang berkualitas bukan? Oleh sebab itu sekarang Kita akan membahas, cara membelinya, tips dan trik nya dalam membeli furniture jati berkualitas.

tukang mebel jepara

Silahkan sahabat online mencermati tulisan dibawah ini. Dilihat, dibaca dan dipahami ya, jangan hanya dibaca tapi tidak dicoba, hehehe. Bukankan ada pepatah kalau tidak mencoba kita tidak akan tahu rasanya? Makanya yuk cek tulisan ini sampai bawah.

1. Jangan sampai terpancing harga yang terlalu murah.
Coba Kita renungkan, lebih baik mana harga yang mahalan dikit tapi tahan lama. Atau harga murah, tapi tidak awet? Pasti memilih yang pertama bukan? Yuk milai sekarang Kita coba melihat harga secara positif! Harga bahan baku sekarang lagi naik kan, Kita pasti sudah tahu. Maka akan berimbas pada biaya produksi. Oleh karena itu coba kita iseng-iseng mencoba bertanya pada penjual mebel jati online langganan Kita, berapa biaya produksi sekarang? Pasti kebanyakan dari mereka jawab harga naik berlipat-lipat. Oleh sebab itu jangan tergoda oleh harga yang ditawarkan murah, mahal dikit gak apa-apa lah, asal kualitasnya terjamin.

2. Lihat bagian dalamnya bukan luarnya
Pendapat penampilan adalah segalanya, memang ada benarnya. Tapi dalamnya juga harus kita perhatikan. Ibarat Kita nyari istri lah, hehehe. Luarnya cantik, dalamnya juga harus ikut cantik. Biar kita dilayani secara cantik juga, iya kan. Hehehehehe!!! Perhatikan bahan bakunya, memang terbuat dari kayu yang berkualitas apa tidak. Jangan sampai kita memilih produk yang berbahan baku asal-asalan atau kayu abal-abal.

3. Perhatikan tingkat kekeringan pada kayu
Kering dan basahnya kayu yang akan dibuat sebagai bahan furniture, sangat berpengaruh lho untuk menciptakan produk berkualitas. Karena jika furniture jati tersebut kayunya masih basah, hasilnya bisa berakibat fatal. Lama kelamaan produk itu akan kering bukan? Nah dalam keringnya produk itu disebut penyusutan kayu. Yang nantinya akan membuat tampilan furniture kita tidak bagus. Konstruksi juga tidak akan kuat. Perhatikan baik-baik faktor kering ya, kalau mau beli produk furniture.

4. Perhatikan bahan lem kayunya
Ini yang jarang diketahui para pembeli mebel jati. Sekarang ini banyak beredar lem kayu yang abal-abal. Kalau dulu waktu tahun 90an semua pengrajin mebel jepara hampir pasti memakai lem yang berkualitas, karena harganya masih murah. Nah kalau sekarang, setelah banyak beredar lem kayu yang 'biasa:, Kita harus mewaspadainya. Harga lem kayu NR sekarang mahal, banyak pengrajin mebel yang beralih ke yang lebih murah. Pilih karena itu, pastikan cari penjual mebel yang masih memakai lem kayu yang berkualitas.

5. Memilih warna finishing
Yang tidak kalah pentingnya juga, adalah melihat lebih detail warna finishing yang digunakan penjual mebel. Bahan warna ini sama kaya lem kayu lho kawan kawan. Harganya sekarang melambung tinggi, beda jauh dari tahun 2000-an. Bahan warna dulu masih memakai yang berkualitas, seperti Thinner NC, Sanding dan Melamine Impra. Dulu masih murah harganya, beda sama sekarang yang harganya sangat mahal. Banyak pengrajin mebel jepara beralih yang lebih murah. Jadi hasinya kurang memuaskan, warna kurang merekat dan tidak awet, serta cepat kusam.

6. Pilihlah penjual mebel jati online yang terpercaya sejak lama
Bagaimana sih cara memilih penjual mebel yang terpercaya itu? Gampang teman, cukup sediakan laptop plus modem saja. Tapi modemnya harus yang ada kuota internetnya lho, jangan yang nggak bisa buat internet, hehehe. Jadi caranya tinggal kita manfaatkan koneksi internet, nyari di Google, penjual mebel terpercaya sejak lama, gitu! Nanti ada pilihan beberapa penjual mebel ditampilkan disitu, pilihlah yang nomer 1-5 di pencarian google. Cek bentuk website atau blognya. Lihat apakah dia sudah malang melintang di bisnis mebel internet sejak lama atau belum. Lihat tanggal postingnya, kalau sudah ketahuan, tinggal telpon dan pesan. Karena biasanya mereka adalah toko mebel jati yang sudah berpengalaman.

Oke, kiranya cukup segitu tips dari kami, semoga bisa menjadi menjadi referensi Anda dalam memilih furniture yang berkualitas tinggi.
Copyright © Info Mebel Furniture - Info Jual Beli Bisnis Mebel Furniture Jati Jepara | Wisata Karimunjawa

AdBlock Detected!

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

MOHON MATIKAN (NONAKTIF) KAN ADBLOCK ANDA.

Thank you!

×