Tips Membeli Outdoor Furniture

Bagi suatu keluarga yang baru saja menempati rumah baru, tentu sedang bingung menta rumahnya. Perabot masih belum terisi dan bingung memilih adalah permasalahan yang sering timbul pada penghuni rumah baru. Meskipun biasanya sudah disiapkan dana untuk belanja, tetapi untuk menyesuaikan dengan keadaan sekitar yang perlu diperhatikan.

gambar outdoor furniture untuk taman rumah
gambar outdoor furniture
Tidak luput juga untuk memberi furniture outdoor kita. Konsep taman mini outdoor kini menjadi pilihan dengan penempatan furniture yang sesuai untuk memperindah dan mempercantik tampilan taman. outdoor furniture yang dipakai di area terbuka tentu berbeda jika dibandingkan dengan furniture yang biasa dipakai di dalam rumah anda. Perubahan cuaca dan keterbatasan lahan menjadi beberapa alasan dalam pertimbangan untuk memilih furniture yang baik digunakan di ruangan terbuka rumah anda.

Berikut 5 tips sederhana dalam memilih outdoor furniture yang tepat, sebagai bahan pertimbangan sebelum anda membeli furniture baru :

1. Hitung Ukuran Tempat yang Tersedia

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghitung space/lahan yang tersedia untuk menempatkan furniture ke dalamnya. Cukup lebar atau sempit kah untuk menambahkan berbagai aksesoris seperti kanopi (payung besar), lampu taman, dsb. Pastikan anda mendapatkan kenyamanan maksimal dengan ukuran space yang telah anda hitung sebelumnya.

2. Sesuaikan Budget Anda

Setelah mengukur tempat yang tersedia, perhitungkan jumlah furniture yang akan dibeli. Material yang berkualitas dan kemudahan dalam perawatan dapat menjadi investasi jangka panjang untuk menghemat biaya biaya yang akan dikeluarkan selanjutnya. Terutama dengan masalah perawatan mengingat kondisi cuaca yang berada di ruangan terbuka seperti terik dan hujan yang berpotensi  memperpendek umur furniture.

3. Pilihlah Bahan Berkualitas Tinggi

Hal ini merupakan faktor yang paling penting untuk mempertahankan umur furniture supaya tetap awet. Tentukan jenis pilihan furniture yang ingin dibeli, apakah berbahan kayu, alumunium, plastik ataukah kain? Bahan yang digunakan harus kuat dengan teriknya sinar matahari dan juga memiliki daya tahan air yang baik.  Alangkah baik nya jika produk telah menjalani serangkaian uji tes dengan proses teknologi yang baik.

4. Apakah Sudah Cukup Nyaman?

Jangan terlalu banyak membeli furniture jika baru mau masuk atau keluar saja sudah sempit. Tentu hal yang pertama dicari ketika kita memutuskan untuk menempatkan furniture di ruangan terbuka adalah agar kita memperoleh kenyamanan. Walaupun tempat nya masih cukup untuk ditambahkan 1 furniture lagi, ada baiknya untuk tidak memaksakan nya masuk ke dalam jika dirasa penempatan nya sudah cukup penuh dan sesak. Ruang yang renggang dapat memudahkan kita bergerak dan memungkinkan si buah hati bisa ikut bermain bersama.

5. Tambahkan aksesoris untuk menambah kesan elegan

Jika lahan masih cukup tersedia dan cukup nyaman untuk ditempati, tak ada salahnya untuk menambahkan beberapa aksesoris seperti kanopi, lampu taman, bunga taman, air mancur, meja, dan aksesoris – aksesoris lainnya. Tentu paduan aksesoris pelengkap ini dapat membuat rumah anda terlihat lebih berkelas

Bermain dengan anak sambil menghirup udara bebas atau sekedar pesta kebun tak sulit lagi untuk dilakukan jika anda ingin segera berencana untuk membeli furniture baru di ruang terbuka rumah anda. Jadi, sudah yakin dengan keputusan anda untuk membeli furniture baru atau masih mempertimbangkan untuk segera membeli?


Label:
, ,

Bagikan: