Cara Merawat Furniture Kayu

Furniture dari kayu sekarang ini menjadi salah satu idola masyarakat yang banyak sekali dipakai untuk mempercantik rumah. Sifatnya yang tahan lama, klasik dan mudah untuk di kombinasikan, menjadikan furniture kayu sebagai bahan utama dalam penataan interior. Bukan hanya itu sifatnya yang hangat dan nyaman membuat furniture dari kayu ini memiliki keindahaan tersendiri ditengah suasana rumah anda.

kursi sudut jati jepara
kursi sudut kayu jati
Merawat furniture kayu merupakan hal yang gampang-gampang susah, karena kayu memiliki sifat yang berbeda dengan bahan furniture yang lain. Berikut tips agar furniture kayu terlihat mengkilap meski sudah berumur lama.

1. Bersihkan debu  furniture kayu yang anda miliki minimal seminggu sekali dengan menggunakan kain yang lembut. Hal ini ditujukan agar kayu tetap terlihat licin dan mengkilat cerah. Untuk bagian yang sulit untuk dibersihkan, anda bisa menggunakan kuas kecil untuk membersihkannya.

2. Gunakan lapisan wax atau cairan perawat mebel pada furnitur yang telah anda bersihkan lalu ratakan dengan lap kain. Bahan nya bisa berupa cairan atau gel. Kita bisa membelinya di toko/warung souvenir dari kayu.

3. Jauhkan furniture kayu anda dari sinar matahari. Sinar matahari yang mengandung ultra violet membuat warna furniture cepat kusam, Kita harus pintar dan jeli memilih ruangan, agar furniture tetap terjaga dan udara serta sinar matahari tetap masuk ke dalam rumah kita sebagai sirkulasi agar rumah kita tetap sehat.
Demikianlah sedikit tips dari kami, cukup mudah bukan cara merawat furniture yang berbahan kayu? Silahkan Anda mencobanya sendiri.


Label:
, ,

Bagikan: