Alat Pahat Ukir Kayu dari Empu Kacung, adalah salah satu jenis pahat terbaik dari Jepara. Pahat atau Tatah (bahasa orang jeporo) ini cukup banyak digemari dan dicari orang. Pasalnya pahat tersebut dibuat oleh ahli pengukir jepara yang sudah sangat diakui kualitasnya.

pahat ukir kayu jepara
pahat ukir mpu kacung

Kalau kita berbicara soal masalah keawetan dan mudahnya penggunaan, tidak salah kalau pahat dari Empu Kacung ini bisa jadi unggulan. Ketajaman alat pahat ini sudah tidak diragukan lagi karena dibuat dari bahan baja. Per atau pegas mobil adalah bahan utama pahat ini.

Sangat mudah membedakan pahat yang dibuat oleh empu kacung ini. Yaitu kita tinggal ke toko penjual pahat ukir dan cari pahat dengan tulisan (cap) Pa'at. Tulisan tersebut biasanya berada pada bagian punggung atas pahat.

Entah kenapa bisa dinamakan pahat empu kacung, padahal pembuat pahat tersebut bernama Mas'at. Sudah beberapa saat ini (baca: puluhan tahun) pahat tersebut terkenal dan dipercaya adalah salah satu pahat terbaik dari Jepara. Jika anda ingin membeli, harga satu set pahat Empu Kacung adalah Rp. 850.000. Mungkin akan terlihat mahal dengan harga tersebut, akan tetapi anda akan merasakan bedanya dibanding dengan pahat yang lain.

Harga satu set pahat mpu kacung sudah meliputi semua jenis pahat ukir. Istilahnya sudah bisa digunakan untuk membuat ukir jepara. Selain sudah lengkap dalam penjualan, harga tersebut juga sudah termasuk biaya untuk mengasah biar mudah digunakan. Bagaimana, apakah anda tertarik membeli pahat ukir EMPU KACUNG?
Copyright © Info Mebel Furniture - Info Jual Beli Bisnis Mebel Furniture Jati Jepara | Wisata Karimunjawa