Anda memiliki kursi tamu minimalis di rumah? Atau Anda punya berencana untuk membelinya? Jika benar, maka ada baiknya Anda untuk mengetahui beberapa tips merawat kursi minimalis. Di artikel ini Jepara Info Mebel akan memberi sedikit tips untuk merawat kursi tamu minimalis secara baik benar.

set kursi minimalis jati jepara
kursi minimalis jati
Bila Anda mempunyai set kursi tamu minimalis atau ada rencana untuk membelinya, maka yang pertama Anda harus sudah mengetahui harganya. Apakah harganya lebih mahal dari kursi plastik? Pasti jawabannya iya, hehehe. Ya, set kursi minimalis dari kayu jati memang cukup mahal. Tapi sebenarnya ada juga lho yang murah dan ekonomis, tapi Anda perlu memperhatikan kualitasnya. Sangat disayangkan bukan, jika sudah membeli kursi tamu minimalis tapi cepat rusak atau tidak awet karena perawatan yang salah dan tidak tepat.
Dibawah ini beberapa tips cara merawat kursi tamu minimalis dari kayu jati.

1. Bersihkan sela-sela kursi tamu minimalis jati Anda dengan menggunakan

kuas yang berukuran kecil secara rutin, bisa seminggu 3 kali atau sebulan 4 kali, semakin sering semakin baik. Hal ini berguna untuk mencegah tumbuhnya jamur di bagian sela - sela kursi minimalis tersebut. Selain itu juga, debu juga selalu ada dan menempel pada sela-sela kursi tamu minimalis. Dengan memakai kuas kecil tadi, maka Anda dapat membersihkan seluruh sudut-sudut yang sulit dijangkau.

produk kursi minimalis jati mentah jepara
kursi minimalis jati mentah
2. Hindari adanya goresan walaupun sedikit. Karena goresan-goresan besar maupun kecil akan membuat kursi minimalis jati tidak enak dipandang. Atau bahasa kasarnya membuat risih bagi yang melihat. Selain itu jika ada noda meskipun sedikit saja, maka Anda perlu cepat-cepat bersihkan dengan kain lap yang kering. Karena walaupun sedikit noda, bisa merusak kursi tamu minimalis Anda secara perlahan-lahan.

3. Gunakanlah cairan pembersih mebel furniture yang banyak dijual dipasaran, seperti pledge atau kit. Caranya, gunakan lap kering untuk membersihkannya. Namun, perlu diingat, jangan membersihkan dengan cairan pembersih ini terlalu sering karena akan membuat kursi tamu minimalis jati Anda menjadi luntur warnanya. Jika terlalu sering memakai cairan pembersih akan menyebabkan kursi tamu minimalis Anda menjadi sering lembap dan merubah warna dasarnya.

4. Selain cairan pembersih, gunakanlah juga gel atau wax. Anda bisa menggunakan sedikit wax untuk memengkilapkan kursi tamu minimalis Anda agar tetap kinclong. Selain itu gel atau wax juga bisa membuat kursi tamu minimalis jati Anda lebih awet dan terlindungi warnanya. Tapi juga jangan terlalu sering ya.

5. Letakkan kursi tamu minimalis Anda di tempat yang bisa tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Furniture kayu jati apapun bila terkena sinar matahari secara langsung akan lebih cepat kusam. Sehingga penempatan perabot perlu perhatian yang khusus, agar perabot jati Anda awet dan tetap seperti baru.

6. Jika bisa warnai ulang kursi tamu minimalis Anda setiap diperlukan. Dalam beberapa tahun, warna dari kursi tamu minimalis Anda pasti akan sedikit memudar, terutama bila sering terkena cahaya matahari. Tentu pembaruan furniture perlu untuk peremajaan dan menghindari kebosanan. Jika kita jenuh dengan perabot furniture dirumah Kita, jangan buru-buru untuk membeli baru. Karena bisa diakali dengan mengecat ulang dengan warna favorit Anda. Cat ulang saja bila ingin kursi tamu minimalis jati Anda seperti baru lagi.

Copyright © Info Mebel Furniture - Info Jual Beli Bisnis Mebel Furniture Jati Jepara | Wisata Karimunjawa

AdBlock Detected!

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

MOHON MATIKAN (NONAKTIF) KAN ADBLOCK ANDA.

Thank you!

×