Apakah anda salah seorang yang suka mengoleksi barang barang yang terbuat dari kayu ? Tapi bingung bagaimana menjaga agar furniture tetap awet? Tidak ada salahnya anda meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel tentang cara merawat furniture.

produk mebel dari kayu jati
set meja tamu jati

Merawat furniture dari bahan kayu memang susah susah gampang, berniat ingin membersihkan perabot furniture takutnya malah bisa merusak mebel jati. Bila kita melakukannya dengan cara yang kurang tepat maka akan menghasilkan sesuatu yang kurang maksimal. Perawatan mebel furniture yang kurang tepat biasanya akan menimbulkan jamur. Namun perawatan yang memang seharusnya dilakukan pada produk kayu akan membuat Mebel Jati / furniture tetap mengkilap dan awet setelah bertahun-tahun.

Berikut beberapa tips untuk menjaga mebel jati anda agar tetap baik dan awet :

  1. Jika anda menyukai perabot jati dengan warna alami anda dapat memoles mebel jati anda dengan cairan minyak jati, biasanya untuk mebel diluar ruangan yang warnanya sudah memudar atau kusam, setidaknya 2 – 3 hari sekali di lap untuk membuatnya tetap menawan.
  2. Tempatkan mebel furniture Anda di tempat yang memiliki suhu normal dan tidak lembab. Usahakan pula agar perabot furniture tersebut tidak terkena sinar matahari atau sumber panas lainnya secara langsung, karena dapat membuat furniture Anda terlihat kusam, lapisan menjadi retak atau melengkung.
  3. Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut furniture jati atau teak furniture dengan menggunakan kuas halus berukuran kecil. Di titik-titik inilah debu dan jamur sering bersarang. Kuas kecil akan menyapu sudut-sudut yang susah dijangkau dengan kain lap. Sapukan kuas dengan halus sampai bersih. Setiap penanganannya juga harus dilakukan dengan hati-hati misalnya, cara memindahkan sebuah kursi antik harus diangkat dari bagian dudukannya, bukan digeser atau hanya dipegang bagian lengan atau sandarannya saja. Karena Anda tidak akan pernah tahu, apabila sambungan kursi tersebut tidak sekuat sebelumnya.
  4. Permukaan mebel jati yang sudah dibersihkan dengan pledge harus dibersihkan dengan kain ball. Kemudian dibiarkan kering. Kain ball bisa dibeli di toko bangunan / material.
  5. Bersihkan furniture jati antik anda dengan cara di atas paling tidak satu bulan sekali. Untuk pembersihan wood furniture harian, cukup sapu permukaan mebel atau meja kayu anda dengan kemoceng secara merata.
  6. Gunakan pledge untuk membersihkan permukaan furniture indonesia. Semprotkan pledge ke permukaan mebel dan sela-sela furniture kayu. Semprotkan seperlunya. Jangan sampai berlebihan. Pledge bisa anda dapatkan di toko furniture atau pasaran.
  7. Jagalah permukaan furniture dengan baik, menghindari adanya goresan, noda maupun warna yang semakin kusam, misalnya dengan selalu menggunakan taplak di atas permukaan meja atau kursi dan sofa diberi busa sebagai alasnya. Taplak tersebut dapat meminimalkan kemungkinan-kemungkinan yang dapat merusak mebel antik Anda secara perlahan.
Cara Merawat Furniture, Pada: 23 Juni
Copyright © Info Mebel Furniture - Info Jual Beli Bisnis Mebel Furniture Jati Jepara | Wisata Karimunjawa

AdBlock Detected!

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

MOHON MATIKAN (NONAKTIF) KAN ADBLOCK ANDA.

Thank you!

×