Memiliki rumah yang biasa-biasa saja tetapi ingin menyulapnya sehingga terlihat lebih elegan dan berkelas. Tapi jangan berkecil hati dulu. Rumah Anda yang biasa-biasa saja juga dapat membuat lebih memiliki tampilan yang terlihat seperti rumah-rumah yang elegan dan berkelas. Sebuah permainan cat dengan modal kecil saja, penataan tata letak perabotan dan ornamen di dalam rumah akan membuat rumah Anda jadi berubah seketika.

desain rumah minimalis
model rumah minimalis

Memilih Warna Cat Rumah
Ini adalah aturan dasar untuk merancang sebuah rumah. Ketika ruang besar dari rumah merasa kurang, hanya menggunakan cat putih untuk memberikan kesan luas. Atau Anda juga bisa mengaplikasikan warna-warna monokrom untuk merancang futuristik efek rumah, warna kayu atau tanah warna untuk warna vintage.

Install Blinds
Lupakan model konvensional dan gaya tirai di rumah Anda terutama untuk ruang utama. Cobalah untuk mencari model tirai yang unik dengan pola yang menarik untuk menghidupkan suasana rumah sekaligus mewah dan kesan elegan. Untuk pembatas ruang misalnya ruang makan dengan dapur bisa disiasati dengan memasang sekat berupa tirai sehingga tetap memberi efek ruang yang luas.

teras rumah minimalis

Penggantian Kaca Shelf Kabinet
Mengingat terbatasnya luas ruang, kita dituntut untuk memanfaatkan ruang dengan jeli. Untuk memasang koleksi buku atau berbagai aksesoris, misalnya hanya menggunakan rak yang dipasang di dinding. Kali ini mengabaikan rak standar yang terbuat dari kayu. Anda dapat menggantinya dengan rak kaca murah sebagai penggantinya. Untuk terlihat lebih cantik, jangan lupa untuk menaruh beberapa pernak-pernik lucu di rak atau dinding lukisn dengan benda yang unik.

Karpet dan Lantai
Untuk kesan elegan di rumah juga dapat dibuat dengan menempatkan lantai yang memiliki desain yang berbeda dari biasanya. Bila sudah terlanjur dan repot mengganti dengan lantai baru, beberapa ruang seperti ruang tamu atau ruang keluarga dapat dipasang karpet dengan motif dan corak yang sama dengan dekorasi ruangan.

ruang tamu minimalis

Unik Lampu Desain
Untuk menambah keindahan ruang interior rumah Anda, pilih saja lampu LED yang mempunyai berbagai bentuk yang elegan dan berkelas. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko-toko yang menjual alat-alat listrik atau peralatan rumah disekitar tempat tinggal Anda

Itulah beberapa cara untuk membuat desain interior rumah minimalis yang elegan dan berkelas. Semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk para pembaca blog info mebel jepara.
Copyright © Info Mebel Furniture - Info Jual Beli Bisnis Mebel Furniture Jati Jepara | Wisata Karimunjawa

AdBlock Detected!

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

MOHON MATIKAN (NONAKTIF) KAN ADBLOCK ANDA.

Thank you!

×